Apa sih subscribe Youtube Itu



Cakar Media | hallo sobbat muda, apakah anda sedang mencari sebuah referensi pertanyaan Apa sih Subscribe di Youtube itu ?... Ok langsung saja saya bahas, Subscribe merupakan salah satu fasilitas berlangganan yang diberikan oleh pengguna Youtube, dengan adanya Subscribe pemrisa dapat menautkan pemberitahuan informasi dari yang punya akun Youtube, dengan kata lain adalah (Berlangganan Channel Youtube). Jika anda pernah melihat video di youtube pasti pernah kan ngeliat tanda putar youtube dibagian bawah sebelah kiri persis di samping photo profile Youtube dengan tulisan "Langganan" atau "Subscribe" lebih jelasnya liat gambar dibawah ini


Tombol Subscribe itu berfungsi jika anda ingin berlangganan di Channel tersebut. Nah jika anda sudah berlangganan dengan Channel tersebut secara otomatis setiap yang punya Chanel upload video terbaru, anda akan mendapatkan Notifaksi atau pemberitahuan melalui E-mail bahwa ada video terbaru dari channel langganan anda.
Untuk mendapatkan fasilitas subscribe ini tentunya anda harus masuk (login) G-Mail terlebih dahulu, karena layanan ini memang diperuntukan bagi yang punya alamat akun milik Google, (G-Mail).

Keuntungan Subscribe
Lantas apa sih keuntungannya kalau kita Berlangganan di Channel Youtube ?..
Keuntungan subscribe disini saya akan bagi menjadi dua bagian, yang pertama subscribe untuk pemirsa (non publisher) yang kedua subscribe untuk penayang iklan (publisher).
Seperti apa yang saya katakan sebelumnya, keuntunganny jika anda men Subscribe channel Youtube orang lain kita mendapatkan Notifaksi atau informasi yang dikirim ke E-Mail anda, ini berlaku bagi anda yang berlangganan di Channel Youtube orang lain (non Publisher).
Berikutnya jika anda seorang penayang iklan (publisher) tentunya respon Subscribe itu sangat diharapkan sekali, mengapa ?.. karena semakin banyak orang yang men Subscribe channel anda maka akan semakin banyak peluang video anda untuk di tonton atau di share oleh orang, dan ini akan mempengaruhi juga untuk pendapatan adsense anda.

Kerugian Subscribe
Pada dasarnya dalam hal ini tidak ada sisi kerugian dalam men Subscribe Channel, malah seharusnya kita merasa di untungkan karena ada informasi yang datang dengan sendirinya tanpa harus dicari. Akan tetapi ada sebagian orang merasa tidak nyaman jika terlalu banyak notifaksi yang masuk ke E-Mail pribadinya yang sehingga pada akhirnya banyak user Youtube yang kehilangan pelanggannya. untuk itu jika hal ini terjadi pada anda yang bermain adsense dengan Youtube saya sarankan agar mengupload Video yang benar-benar membuat orang merasa di untungkan, bermanfaat serta membuatnya terhibur.
Mungkin sampai sini dulu artikel mengenai Subscribe di Youtube. Kiranya mohon di maklum jika ada kekurangan informasi dan kejelasan dari artikel ini. terima Kasih
Previous
Next Post »
Comments
1 Comments

1 komentar:

Click here for komentar
16 December 2017 at 08:03 ×

Terimakasih banyak info nya gan. Saya termasuk orang yang "ndeso", jadi baru ini tahu apa arti sebenarnya dari subscribe di youtube :)
Jangan lupa untuk mampir ke Unik Info agar kita bisa saling bertukar informasi lebih jauh lagi ya sob

Congrats bro Adasra Pratama you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Terima Kasih Sudah Berkomentar